Sunday, 21 December 2014

CERITA MEDAN DUKUNG LOCAL TALENT



Cerita Medan


Seringkali “Apa kabar?” refleks terucap ketika seseorang bertemu dengan orang lain. Entah itu untuk sekadar menyapa atau sebagai pertanyaan pembuka untuk memulai sebuah pembicaraan. Namun, agak berbeda memang dengan kita yang tinggal di Kota Medan, “Apa kabar?” rasanya sudah tergantikan dengan “Apa cerita?”. Lewat dua kata yang terdengar simpel ini bisa lahir sangat banyak cerita, bahkan kurasa melebihi ragam opera sabun di televisi. Iya kan?

Wahyu Blahe. Aku memang baru mengenalnya secara langsung beberapa waktu lalu. Dia seorang yang kreatif dan cerdas menggunakan media sosial. Bagaimana tidak? Saat kebanyakan orang memilih media sosial sebagai tempat menumpahkan kegalauannya, rasa marah, rasa lapar, rasa ingin, dan sejenisnya, Wahyu justru bisa menjadikannya sebagai tempat berinteraksi dan aktif berbagi informasi dengan para followers. Jangan heran kalau akhirnya dia sukses menjadi buzzer!

Buzzer yang dulunya bekerja sebagai jurnalis di salah satu media online Kota Medan ini juga merasa sangat akrab dengan dua kata sapaan khas tadi. “Di kantor pun dulu, kalau bos nanya mengenai liputan atau perkembangan terbaru, selalu bilang ‘Apa cerita?’ Ya, cerita Medan-lah,” ujarnya. Dari situ pulalah muncul ide untuk berbagi informasi dengan orang lain melalui media sosial. Wahyu memulainya dari twitter @ceritamedan sejak 31 Agustus 2011 lalu hingga sukses membangun portal berita sendiri, yaitu ceritamedan.com yang sudah bisa diakses sejak Agustus 2012 kemarin.

Hingga saat ini, followers twitter @ceritamedan sudah lebih dari 172 ribu orang dan ceritamedan.com pun tampaknya tak pernah sepi pengunjung. Tak mengherankan memang, karena baik twitter maupun portal beritanya benar-benar mampu mengakomodir keingintahuan orang banyak tentang Medan, entah itu ragam kuliner, komunitas, profil, tempat wisata, dan event seru yang akan berlangsung di Kota Medan.

Sejak 2002 aktif sebagai pengguna internet membuat Wahyu Blahe benar-benar menikmati perannya sekarang sebagai buzzer sekaligus founder “Cerita Medan”. Sstt, dia bahkan sudah sering diundang menjadi pembicara di beberapa seminar. Hehehe. Baginya, @ceritamedan dan ceritamedan.com adalah wadah yang tepat untuk memperkenalkan Kota Medan ke mata dunia sebagai kota yang berbudaya. Apalagi ibukota Sumatera Utara ini juga memiliki banyak talent muda berbakat dan juga komunitas mantap. Oleh karena itu, salah satu fokus utama ceritamedan.com pada 2015 mendatang adalah tegak terus menjadi portal yang mendukung local talent. Sukses!


CERITA MEDAN --- "Kiblatnya Info Cerita Tentang Medan"